AsterConferenceAsia 2016

Pada tanggal 30 Agustus 2016 kemarin dapet undangan dari teman di Harvl untuk ikut acara gatheringan komunitas Asterisk di Surabaya, tepatnya di hotel Shangri La, Jl. Mayjend Sungkono No. 120, Jawa Timur 60256. Acara tersebut disponsori oleh Digium (sebagai sponsor utama) dan juga beberapa vendor appliance berbasiskan Asterisk dan ip phone, distributor perangkat telephony, dan juga sebuah perusahaan Manage Service Provider,  antara lain Grandstream, Yeastar, JCMex, Yealink, Dinstar, OGI, Beskom, Dinstar, Hypernet, dan Htek. Event Organizer-nya dari SECtraining, Malaysia, yang juga mendatangkan David Duffet, Worldwide Asterisk Community Director. Acaranya lumayan rame, karena banyak vendor yang dateng, jadi bisa sambil ngumpulin brosur buat referensi belanja project selanjutnya nanti dari kantor.

follow site Hanya sayangnya, dari audience sepertinya belum begitu antusias atau bahkan sebenarnya masih belum begitu ngeh dengan tema yang dibawakan dalam acara tersebut. Sebenarnya seneng-seneng aja ada dari pihak sekolah lanjutan yang mendatangkan muridnya ikut, tapi sepertinya mereka mengharapkan semacam training gratis, bukan materi presentasi umum. Dan kebetulan kok ya ndak ada demo teknis sama sekali waktu itu. Sepertinya sasaran yang tepat untuk acara kemaren lebih ke orang-orang dari SMB, corporate, industrial, dan sejenisnya. Tapi, ya sudah lah, yang penting saya seneng dapat banyak temen baru, dapat relasi baru, bisa ketemu teman-teman komunitas Asterisk Indonesia juga (walaupun cuma mas Anton dan mas Imam, hahahah). Dan lumayan juga bisa ngobrol banyak sama David Duffet yang kebetulan orangnya baik dan ramah juga. Semoga lain waktu ada acara serupa yang lebih rame lagi dan seru dan jangan kapok dengan audience yang malu-malu nanya, karena komunitas yang begini masih jarang di Indonesia.

Dan sayangnya lagi kemaren ndak dapet lucky draw yang hadiahnya juga top banget. Sebenernya ngarepin card E1 dari Digium. Selamat buat yang menang kemarin.

 

Links

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

source site